Sabtu, 20 Mei 2017

Saya yakin!

Menurut wikipedia, Keyakinan adalah suatu sikap yang ditunjukkan oleh manusia saat ia merasa cukup tahu dan menyimpulkan bahwa dirinya telah mencapai kebenaran. Karena keyakinan merupakan suatu sikap, maka keyakinan seseorang tidak selalu benar atau, keyakinan semata bukanlah jaminan kebenaran. Menurut saya jika disambungkan dengan keyakinan beragma,pengartian itu benar karena di dunia ini ada beragam agama yang di anut oleh setiap manusia,memilih agama juga adalah ketakinan bahkan ada beberapa orang yang tidak yakin&percaya terhadap agama apapun.

Saya sebagai muslim yakin dan percaya iahwa Tuhan itu satu yaitu Allah swt dan Al Quran serta hadist adalah sebagai pedoman hidup, jawaban atas segala pertanyaan-pertanyaan kehidupan di dunia dan akhirat. Saya yakin dan percaya bahwa isi Al Quran serta hadist tidak memiliki kesalahan alias 100% benar. Walaupun saya masih belum taat terhadap aturan-aturan pada Al Quran dan Hadist tetapi saya berusaha untuk selalu mentaatinya. Walaupun saya terkadang melanggarnya tetapi saya sadar bahwa itu salah. Saya pernah memiliki pengalaman dimana saat itu saya merasa sangat sedih dan sudah merasa apa yang saya lakukan sudah maksimal,namun saya gagal awalnya merasa sedih namun setalah melihat ayat Al Baqarah:216,yang berbunyi:

وَعَسَى أَنْ تَكْرَهُوا شَيْئًا وَهُوَ خَيْرٌ لَكُمْ وَعَسَى أَنْ تُحِبُّوا شَيْئًا وَهُوَ شَرٌّ لَكُمْ وَاللَّهُ يَعْلَمُ وَأَنْتُمْ لَا تَعْلَمُونَ
Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.” (QS. Al-Baqarah: 216).
Saya bangkit dan seharusnya saya qanaah. Ternyata setelah melalui nya,benar ada hal-hal yang baik untuk orang lain(walaupun bukan untuk saya). Saya merasa sangat bersyukur. Dari hal sekecil itu saya sangat percaya apa yang menjadi perintahnya memang baik untuk umatnya,walaupun terkadang menimbulkan pendapat kontra di dunia. Kita sebagai umat muslim harus percaya terhadap Allah serta kitab-kitab nya,walaupun terkadang bagi orang awam tidak masuk logika namun kita tidak boleh menyalahkan Al Quran maupun Hadist.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blogroll

About

BTemplates.com

Diberdayakan oleh Blogger.