Sabtu, 22 April 2017

Keindahan Persahabatan : Naruto dan Sasuke+(Keindahan Animasi Naruto)

Brian Arthur
1TB03-21316480

PERSAHABATAN
NARUTO & SASUKE


"Because we're friends. Even if you were to ask me to explain it, I honestly don't think I'd really had an answer. It's just when I see you carrying everything on your shoulders, I can kinda feel the pain too. It really hurts, I just can't leave you alone!" (Naruto to Sasuke)

NARUTO UZUMAKI

Naruto sejak kecil sudah hidup sendiri. Tumbuh tanpa mendapatkan kasih sayang dari kedua orang tuanya. Dibenci oleh para penduduk desa yang bahkan dia tidak tahu alasannya. Dalam kesepian dan kesendirian ia memberontak dan sering berbuat ulah agar orang lain mengakui keberadaannya. Hingga akhirnya dia bertemu dengan Sasuke.

SASUKE UCHIHA

Saat kecil seluruh anggota keluarganya dibantai oleh kakak kandungnya sendiri yang ia idolakan. Akibat kejadian itu Sasuke tumbuh dipenuhi dengan dendam kepada saudaranya. Ia tumbuh menjadi pribadi yang dingin dan tertutup, ia bahkan bercita-cita membunuh saudaranya.

IKATAN


     Kedua orang ini dipertemukan menjadi anggota kelompok 7 bersama Sakura Haruno. Pada mulanya mereka saling membenci satu sama lain. Naruto yang suka membuat ulah dan iri dengan Sasuke yang dianggap berbakat dan digemari oleh murid wanita lain.
     Seiring berjalannya waktu, meski mereka sering bertentangan, ketika masalah datang mereka menjadi bekerjasama untuk mengatasi masalah tersebut. Perlahan mereka mengenal dan memahami satu sama lain. Ikatan yang disebut persahabatan itupun tercipta. Mereka memiliki sebuah ikatan kuat yang tidak dimiliki orang lain.

     Namun Sasuke yang masih menyimpan dendam kepada saudaranya pada akhirnya ingin memutuskan ikatan mereka, pergi dari desa menjadi ninja pelarian untuk mengejar kakanya. Naruto gagal untuk mengejar Sasuke. Namun Naruto tidak pernah menyerah untuk membawa kembali Sasuke ke desa Konohagakure.

     Tahun demi tahun berlanjut kedua orang ini tumbuh menjadi remaja dan menjadi ninja yang hebat. Naruto yang sudah mulai mendapatkan kepercayaan dari para penduduk desa. Sedangkan Sasuke dianggap menjadi ninja pelarian. Ditambah ketika Sasuke mengetahui kebenaran dibalik apa yang dilakukan kakaknya. Ia berbalik menjadi membenci desa. Narutopun tetap berusaha sebelum Sasuke terjerumus terlalu dalam. Bentrok antara kedua sahabat inipun terrus berlanjut. Meski begitu Naruto tetap tidak ingin membuang ikatan persahabatan yang mereka miliki.
     Hingga akhirnya pada perang dunia shinobi ke 5 menjadi perselisihan terakhir antara kedua sahabat ini. Pada akhirnya Sasuke kembali bekerjasama dengan Naruto untuk mengalahkan musuh mereka. Setelah perang usai dan bertahun-tahun berjalan, hingga akhirnya Naruto menjadi Hokage(pemimpin di desa Konohagakure), Sasuke pun senantiasa tetap berdampingan dengan Naruto.

KEINDAHAN PERSAHABATAN



     Saya merasa persahabatan kedua shinobi ini begitu indah. Ketika seseorang yang sama-sama memiliki latar belakang yang menyedihkan bertemu sama lain. Mereka saling menanggung kesedihan yang dimiliki satu sama lain. Mereka mengerti satu sama lain lebih dalam karena mengetahui rasa sakit yang hebat dari masa lalunya. Meskipun memiliki ikatan seperti itu, persahabatan tidak selalu berjalan mulus. Hasrat dalam diri sendiri menyebabkan pengkhianatan. Meski begitu Naruto tetap percaya bahwa Sasuke akan kembali. Naruto berusaha keras untuk membawa kembali Sasuke. Sasuke pun bersikeras tidak ingin kembali. Hingga akhirnya masalah demi masalah dapat terpecahkan. Mereka kembali bekerjasama seperti masa mereka dahulu. Pada akhirnya melalui pertarungan kedua orang ini, melalui kepalan tangan mereka terhubung kembali.Terlihat bahwa dalam persahabatan terdapat sebuah kesetiaan, pengorbanan, perjuangan dan rasa percaya yang kuat. Meski beragam masalah, kita harus percaya dapat menyelesaikannya bersama-sama. Meski teman kita terjerumus, kita tidak meninggalkannya melainkan berusaha untuk membantunya. Sebuah keindahan yang tidak perlu diungkapkan dengan kata-kata namun dapat dirasakan begitu dalam. Ketika dalam kesulitan ada yang membantu kita. Ketika mengetahui ada yang membutuhkan kita. Semua hal tersebut merupakan keindahan yang dapat dirasakan melalui hati.


TAMBAHAN
KEINDAHAN ANIMASI NARUTO
Selain keindahan dari segi cerita terdapat juga keindahan dari segi grafis animasi Naruto. Berbeda dengan dunia nyata, melalui animasi terdapat banyak hal yang dapat ditampilkan. Sebuah imajinasi yang luar biasa dapat dituangkan kedalam bentuk animasi. Dengan bertemakan kehidupan ninja dan kekuatan- kekuatan yang khusus. Akan sulit untuk direalisasikan. Sehingga animasi memiliki nilai plus tersendiri. Animasi Naruto dikemas dengan pergerakan animasi yang baik dan pewarnaan yang menarik.
Tidak hanya itu, dengan tema cerita berlatarbelakang ninja membuat animasi semakin menarik. Terutama ketika saya masih anak-anak. Bagaimana mereka menggambarkan aksi-aksi yang baik dan keren. Jurus- jurus menarik yang hanya ada di dalam imajinasi.
Dari segi penyampaian cerita juga baik. Menggunakan alur flashback yang sering membawa penonton kejadian di masa lalu. Seringkali membuat penonton terbawa dengan suasana cerita yang ditampilkan. Setiap karakter diolah dengan baik pengembangannya sehingga tak jarang penonton mengidolakan karakter-karakter dari animasi Naruto meskipun mereka hanya karakter fiksi
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blogroll

About

BTemplates.com

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive