Jumat, 04 November 2016

Fungsi Keluarga dan Penggolongan Masyarakat

Jika salah seorang anggota keluarga saya menggunakan narkoba saya akan melindunginya. Saya akan melarangnya untuk menggunakan narkoba itu lagi. Lebih baik untuk memasukkannya ke panti rehabilitasi daripada ia menggunakan narkoba itu lebih jauh yang bisa berdampak lebih buruk baginya. Saya juga akan memberi edukasi lebih untuk para anggota keluarga saya yang lain agar jangan sekali-sekali mendekati obat terlarang tersebut agar mereka juga tidak tergiur untuk menggunakan barang tersebut. Saya juga akan mengajak mereka untuk lebih mendekat kepada Tuhannya, agar jika mereka sedang ada masalah mereka tidak lari kepada barang haram tersebut melainkan mereka mengadu kepada yang lebih berkuasa atas alam semesta ini.

Dalam pertumbuhan dan perkembangan suatu masyarakat, masyarakat dapat di golongkan menjadi dua golongan. Yaitu Masyarakat sederhana dan masyarakat maju.

1. Masyarakat sederhana adalah masyarakat yang pola pembagian kerjanya cenderung dibedakan menurut jenis kelamin. Pembagian kerja berdasarkan gender ini bertolak ukur dari kemampuan fisik antara seorang wanita dan pria dalam menghadapi tantangan alam yang buas pada saat itu.
2. Masyarakat maju memiliki aneka raga, kelompok sosial, atau lebih dikenal dengan kelompok organisasi kemasyarakatan yang tumbuh dan berkembang berdasarkan kebutuhan serta tujuan tertentu yang akan di capai.

berdasarkan penjelasan di atas, saya dapat menyimpulkan bahwa sebagian besar masyarakat indonesia sekarang adalah masyarakat maju karena pekerjaan mereka sudah tidak terbagi oleh gender lagi dan sudah banyak organisasi-organisasi kemasyarakatan yang tumbuh di Indonesia.










Sumber : https://salwintt.wordpress.com/artikel/kisah-islami/kriteria-masyarakat-dalam-kehidupan-sosial-antar-manusia/
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blogroll

About

BTemplates.com

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive