Sabtu, 29 April 2017

DIAGONAL

Diagonal adalah garis yang menghubungkan 2 simpul yang kedua sisinya tidak memiliki ketinggian yang sama ( tinggi sebelah/berat sebelah )

Begitu pula dengan keadilan di dunia ini, keadilan ternyata hanya berpihak kepada kelompok/kaum tertentu saja, seakan-akan mereka semua tidak melihat, mendengar bahkan mungkin tidak perduli. Kenapa ini bisa terjadi? kemana hati nurani mereka? kemana akal sehat mereka? kemana rasa kemanusiaan mereka? ini kah yang dinamakan keadilan?

Ketika sebuah bomb yang antah berantah datangnya meledak disebuah kota (par) yang menjadi sebuah icon di sebuah negara, semua media bahkan orang-orang awam pun ikut menyebarkan berita tersebut yang hanya memakan beberapa jumlah korban saja dan dikatakan bahwa ini adalah tindakan teroris yang di lakukan kaum tertentu,kita sebut saja (mus). Dan dunia pun semua tertuju pada pemberitaan tersebut. contoh lain peristiwa 911, bomb penthagon dan masih banyak lagi

Namun jika kita lihat ke Timur Tengah yang selama ini terjadi konflik berkepanjangan dan mungkin memakan korban lebih dari 1 juta jiwa hampir lenyap atau mungkin menghilang walaupun ada beberapa media-media yang memberitakan konflik tersebut. Tapi dunia sepertinya tidak melihat atau mungkin sengaja menutup mata dengan apa yang terjadi di Timur Tengah.

Contohnya Konflik Palestina dan Israel yang terjadi sudah lama sekali dan sampai sekarang pun masih terjadi, Israel dengan peralatan militer yang canggih, teknologi yang maju dari suppliernya terus menginvasi palestina sedikit demi sedikit bahkan masjid Al-Aqsa pun mereka (israel) rusak dan dunia pun seakan-akan tidak peduli, kedzolim demi kedzoliman pun dilakukan orang mereka tapi dunia pun lagi-lagi tidak peduli dengan mereka, kenapa dunia seperti ini?


Contoh lain Suriah
Suriah juga disebut dengan negeri Syam, atau negeri yang diberkahi tapi apa jadinya jika sebuah negeri yang diberkahi di pimpin oleh orang dzolim (syiah) , yang mendzolimi rakyatnya sendiri?
dan akhir-akhir pemerintah negeri tersebut melakukan sebuah tindakan yang tidak berperikemanusiaan yaitu meluncurkan roket kimia yang berisi zat sarin kepada penduduk tidak berdosa bahkan anak balita pun terkena dampaknya mereka sangat tersiksa, bukan hanya itu semua gadis yang berbeda aliran dengan mereka (ahlulsunnah waljamaah) diperkosa secara paksa di depan kedua orang tua mereka sendiri, para pemuda disiksa habis-habisan sampai mereka (ahlulsunnah wal jamaah) mau melakukan syahadat kaum mereka (syiah) dan lagi-lagi dunia pun sepertinya menutup mata dengan kejadian ini, warga suriah yang beraliran syiah hidup aman dan damai bahkan mungkin terjamin hidupnya, tapi jika kita lihat ahlulsunnah waljamaah atau sunni, mereka tersiksa, mereka kelaparan, sampai-sampai memakan rumput. dan dunia pun sepertinya pura-pura tidak melihat apa yang terjadi dan mungkin sudah memakan korban jiwa lebih dari 1 juta jiwa.

Contoh lain Rohingya
Sama dengan kejadian di Timur Tengah hanya saja konflik terjadi ketika seoranga biksu buddha menganggap orang islam itu seperti ular beracun entah kenapa dia menyebutnya demikian disitulah awal dari genosida di wilayah ini, kaum muslim di bunuh, di mutilasi, di bakar hidup-hidup dan diperkosa. Dan dunia pun sepertinya berpura-pura tidak melihatnya

Mungkin masih banyak lagi kejahatan dan kekejaman terhadap orang islam yang tidak di beritakan oleh media, mungkin di negeri kita sendiripun masih ada ketidakadilan

Apa salah mereka? Apa mereka (orang islam) mengancammu? apa mereka (orang islam) membencimu? apa mereka merugikanmu? Islam adalah Rahmatan lil alamin, Islam adalah Damai.
Apa karena media-media tidak bertanggung jawab mencap kami sebagai teroris yang justru malah sebaliknya?

Penderitaan yang mereka alami tidak ada apa-apanya dengan kita bahkan bisa dibilang kita kufur nikmat.


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blogroll

About

BTemplates.com

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive