Senin, 27 Maret 2017

ILMU BUDAYA DASAR TUGAS 3 : CINTA DAN KASIH SAYANG

IBD TUGAS 3 : CINTA DAN KASIH SAYANG
cinta


  Pada tugas ilmu budaya dasar yang ketiga ini saya akan menjelaskan tentang apa itu cinta dan kasih sayang pada orang tua,sahabat saya sendiri.

  Apa itu Cinta? Cinta adalah rasa sangat suka atau rasa sangat sayang kepada seseorang atau sesuatu atau cinta adalah sesuatu yang sangat menarik hati sangat tertarik hatinya.

 Apa itu Kasih Sayang? kasih sayang adalah Rasa yang timbul dalam diri hati yang tulus untuk mencintai, menyayangi, serta memberikan kebahagian kepada orang lain , atau siapapun yang dicintainya

 Cinta sendiri memiliki beberapa unsur, yaitu :
1. Passion (kemesraan)
2. Inimacy (keintiman)
3. Commitment (keterikatan)

 Menurut ajaran Agama cinta adalah sebagai berikut:
1. Cinta kepada Allah
2. Cinta kepada rasul
3. Cinta diri
4. Cinta kepada sesama manusia
5. Cinta seksual
6. Cinta kebapakan

 Cinta itu timbul dengan sendirinya tanpa paksaan dari berbagai pihak,cinta yang paling utama adalah cinta saya kepada Tuhan yang masa esa,yang kedua adalah kecintaaan saya kepada Orang Tua saya, melebihi cinta saya kepada siapapun setelah cinta saya pada Tuhan, saya sangat mencintai mereka karena ya memang saya cinta mereka tanpa alasan,saya sayang mereka juga melebihi kasih sayang saya kepada siapapun, cinta dan kasih sayang saya kepada orang tua akan selalu sama, selalu cinta dan saya kepada mereka.

 Cinta saya pada sahabat saya, sahabat adalah keluarga kedua bagi saya karena jika saya sedang ada masalah dalam keluarga tempat kedua untuk saya adalah sahabat sahabat saya sendiri, cinta terhadap sahabat beda dengan cinta pada teman “biasa”, cinta atau sayang pada sahabat saya sendiri melebihi cinta pada teman teman saya biasanya.

 Cinta pada idola, disini saya bukan seeorang yang terlalu fanatis kepada seorang idola mungkin hanya sekedar suka kepada mereka yang menurut saya bagus.
 Sekian penjelasan dari saya,terima kasih.

SOELTAN RYAN RAMADHAN
27316120
1TBO3
ILMU BUDAYA DASAR
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blogroll

About

BTemplates.com

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive