Rabu, 28 September 2016

Gedung Univ. Gunadarma

foto: Dokumen Pribadi



Sebagai Universitas swasta terbaik, Gunadarma memiliki banyak bangunan yang memadai, fasilitasnya lengkap dan memiliki gedung bertingkat, tak luput dari itu semua, Gunadarma juga memiliki beberapa masalah sosial. 




Masalah sosial sendiri merupakan hal yang mengganggu aktivitas masyarakat. Menurut Leslie masalah sosial adalah kondisi yang mempunyai pengaruh terhadap kehidupan sebagian besar warga masyarakat sebagai sesuatu yang tidak diinginkan atau tidak disukai dan perlu diatasi atau di perbaiki.

Disalah satu kampus Gunadarma yang berlokasikan di kelapa dua memiliki gedung yang rata – rata berlantai lima, namun tidak difasilitasi dengan lift sehingga beberapa mahasiswa mengeluhkan hal tersebut. Saat mendapatkan jadwal di Gedung lantai tiga ke atas beberapa mahasiswa merasa lelah menaiki tangga dan mengganggu konsentrasi mereka saat awal memulai belajar.

“kalo udah naik ke lantai 4 atau 5 saya merasa lelah, di kelas jadi ngantuk dan mood belajar jadi berkurang” kata salah satu mahasiswa Jurusan Teknik Informatika kelas 1IA16.

Menurut saya pribadi yang juga belajar di lantai lima, untuk menaiki tangga yang berjumlah 80 anak tangga lumayan menguras energi, sehingga saat jam istirahat pun banyak dihabiskan dikelas.
 
Untuk itu sebaiknya kampus ini menyediakan fasilitas lift atau eskalator untuk memudahkan mahasiswa mencapai ruang kelas di lantai atas.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blogroll

About

BTemplates.com

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive