Jumat, 23 September 2016

PERMASALAHAN SOSIAL

PERMASALAHAN SOSIAL : KORUPSI MEMPENGARUHI PEMBANGUNAN DI INDONESIA



Pengertian Masalah Sosial menurut Lesli adalah suatu kondisi yang berpengaruh terhadap kehidupan sebagai besar warga masyarakat sebagai sesuatu yang tidak diinginkan dan karenanya perlu tindakan untuk mengatasi atau memperbaikinya.
Menurut Soetomo, Pengertian Masalah Sosial ialah suatu kondisi yang tidak diingingkan terjadi oleh sebagai besar dari warga masyarakat.
Masalah Sosial adalah suatu kondisi yang tidak diingingkan ada di dalam masyarakat karena dapat mengganggu ketentraman masyarakat dan diperlukan adanya tindakan sebagai hasil dari kesepakatan bersama untuk mengatasi atau memperbaikinya.
Masalah sosial merupakan persoalan karena menyangkut tata kelakuan yang bersifat immoral, berlawanan dengan hukum yang bersifat merusak. Masalah masalah sosial tidak akan mungkin ditelaah tanpa mempertimbangkan ukuran-ukuran masyarakat mengenai apa yang dianggap baik dan apa yang dianggap buruk.

Salah satu contoh permsalahan sosial adalah pembangunan Pusat Pembinaan dan Pengembangan Prestasi Olahraga Nasional di Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Pembangunan Pusat Pembinaan dan Pengembangan Prestasi Olahraga Nasional diawali dengan keinginan untuk membangun pusat pelatihan dan pembinaan nasional dengan harapan atlet Indonesia akan jauh lebih berprestasi. Anggaran proyek Hambalang dengan total nilai Rp 1,175 triliun itu direncanakan akan tuntas per 31 Desember 2012. Akan tetapi pada kenyataannya sampai saat ini tahun 2013 proyek hambalang belum juga selesai dan masih diperiksa BPK dan KPK.

Pengendalian dalam proyek hambalang ini bermasalah seperti bermasalahnya perencanaan, karena telah terjadi banyak penyimpangan didalam peroyek ini. Sesuai dengan rencana awal pembangunan proyek Hambalang dengan total nilai Rp 1,175 triliun itu akan tuntas per 31 Desember 2012 akan tetapi sampai saat ini belum juga selesai. Lahan Hambalang yang labil dipaksakan menopang proyek besar sehingga ada dua bangunan yang ambruk yaitu pembangkit energi dan lapangan indoor. Kedua bangunan ini ambruk akibat tanah tanah yang amblas sedalam 2-5 meter. Jika perencanaannya saja sudah tidak bisa dipertanggungjawabkan tentu pengendalian tidak bisa dilakukan dengan baik. Proyek hambalang saat ini sedang diperiksa oelh BPK dan KPK.

Ini lah tugas kita sebagai penerus arsitektur harus memiliki sifat yang jujur dan amanat agar tidak terjadinya kecurangan/korupsi seperti masalah hambalang di atas,yang menjadikan kita sukses bukan hanya kepintaran namun juga kejujuran serta doa dan jangan lupa terus berusaha
Sumber :

http://www.pengertianpakar.com/2015/03/pengertian-masalah-sosial-menurut-pakar.html
http://yannemenulis.blogspot.co.id/2013/07/kasus-hambalang-dalam-adm-pembangunan.html
http://www.suarasulbar.com/2014/08/kronologi-kasus-hambalang.html
Share:

1 komentar:

  1. kisah kesuksesan aq,dulu aq seorang pendatang di ibukota jkrt,untuk mengadu nasib cari kerja kesana kesini,udah brp bulan aq tak ada jln kesuksesan,tp aq berani diri cari jalan atau petunjuk di internet cari yang bisa beri petunjuk,aq dpt atas nm kisongo dgn nomnya 0852 1751 9919.berkat arahan atau petunjuk beliau aq skrn sukses jd PKL di ibu kota jkrt in,klau ad mau sprt aq silakan anda bukti kan sendiri hugungi ki songo atau and lht weby d www.paranormal-kisongo.blogspot.com,in lah cerita pendek aq,terima kasih

    BalasHapus

Blogroll

About

BTemplates.com

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive