Jumat, 23 September 2016

PERMASALAHAN SOSIAL : BANGUNANAN LIAR MENGHAMBAT PEMBANGUNAN JALAN LINGKAR SELATAN

  Masalah sosial merupakan situasi yang dinyatakan sebagai keadaan yang bertentangan dengan nilai nilai oleh warga masyarat yang cukup penting, dimana masyarakat sepakat melakukan suatu tindakan guna mengubah situasi tersebut. pendapat tersebut di kemukakan oleh Martin S.weinberg. masalah sosial sendiri biasanya terjadi karena adanya gejala gejala yang mengganggu ketentraman masyarakat.
 
http://www.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/2016/03/31/bangunan-liar-menghambat-pembangunan-jalan-lingkar-selatan-365411
   Ada banyak sekali masalah sosial yang terjadi di kota kota besar maupun didesa kecil, salah satunya adalah bangunan liar yang menghambat pembangunan lajur dua jalan lingkar selatan di Sukabumi, banyak sekali warga yang membuat bangunan liar di sekitar bibir badan jalan dan aktivitas warga melakukan penggarapan lahan badan jalan mengancam jadwal pembangunan tersebut yang seharusnya lintasan tersebut diharapkan dapat segera digunakan,seiring pemerintah kota Sukabumi yang akan segera mengoprasikan Terminal Utama Lingkar Selatan.

   Banyak upaya yang sudah dilakukan oleh pemerintah untuk mengkosongkan lahan dari bangunan liar seperti melakukan pendeketan kepada masyarakat agar segera meninggalkan lahan garapan dan membongkar bangunan bangunan liar tersebut dan menurut saya seharusnya warga warga yang memiliki atau tinggal dibangunan liar tersebut diberikan tempat yang layak untuk ditinggali oleh mereka agar tidak terjadi masalah sosial seperti ini kedepannya. Pembuatan rumah susun sepertinya cocok untuk menjadi solusi dalam masalah sosial kali ini,membuat rumah susun bisa mengurangi orang orang atau masyarakat kurang mampu membuat rumah atau bangunan liar disembarang tempat.

   Dalam hal ini kita sebagai Arsitek muda juga harus memperhatikan orang orang yang kurang mampu dan membuat rumah yang layak untuk ditinggali oleh mereka karena mereka juga ingin memiliki rumah yang layak huni seperti orang orang lainnya.


sumber:
http://www.pengertianpakar.com/2015/03/pengertian-masalah-sosial-menurut-pakar.html pada pukul 1;42am
http://www.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/2016/03/31/bangunan-liar-menghambat-pembangunan-jalan-lingkar-selatan-365411 pada pukul 1;42am


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blogroll

About

BTemplates.com

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive