Minggu, 25 September 2016

Permasalahan Sosial : Penggusuran Wilayah di Stasiun Barat

NAMA    : AGHNIZAR N
KELAS   : 1TB03
NPM       : 20316297


Permasalahan Sosial : Penggusuran Wilayah di Stasiun Barat

Permasalahan sosial merupakan sebuah gejala atau fenomena yang muncul dalam realitas kehidupan bermasyarakat. Dalam mengidentifikasi permasalahan sosial yang ada di masyarakat berbeda-beda antara tokoh satu dengan lainnya. Berikut definisi masalah sosial yang dikemukakan oleh seorang ahli, yaitu:

Menurut Lesli, masalah sosial sebagai suatu kondisi yang mempunyai pengaruh terhadap kehidupan sebagian besar warga masyarakat sebagai sesuatu yang tidak diinginkan atau tidak disukai dan karena perlunya untuk diatasi atau diperbaiki.

Dari apa yang telah di jelaskan di atas, dapat saya simpulkan bahwa masalah sosial adalah sebuah permasalahan yang terjadi di sebuah lingkungan sosial antara satu orang dengan orang lainnya.

Dalam lingkungan masyarakat sendiri pun terdapat banyak sekali masalah sosial yang ada, salah satunya yang terbaru adalah penggusuran puluhan bangunan di stasiun barat dikarenakan telatnya surat yang sampai ke warga 24 Maret lalu. Ditandatangani oleh Ketua Tim Penertiban Aset Daop 2 Bandung Bayu Hartono, surat tersebut memerintahkan warga untuk membongkar atau mengosongkan sendiri bangunan dan kios mereka paling lambat Minggu, 27 Maret 2016 lalu. kejadian ini terjadi karena penggunaan lahan pemerintah secara illegal tanpa seperizinan pemerintah setempat.



Hal ini seharusnya dapat dicegah jika pada awalnya pemerintah menegaskan peraturan dan sanksi sehingga warga tidak menggunakan lahan pemerintah sehingga tidak terjadi kejadian seperti ini.

Sumber :



Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blogroll

About

BTemplates.com

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive