Jumat, 23 September 2016

PERMASALAHAN SOSIAL: KORUPSI DI BIDANG PEMBANGUNAN

Pengertian Masalah Sosial menurut pendapat Soerjono Soekanto, masalah Sosial adalah suatu ketidaksesuaian yang terjadi antara unsur-unsur kebudayaan atau masyarakat, dimana ketidaksesuaian tersebut dapat membahayakan kehidupan kelompok sosial masyarakat.
Sedangkan menurut Bulmer dan Thompson, Pengertian Masalah Sosial ialah suatu kondisi yang terjadi dimana dapat mengancam nilai-nilai di dalam masyarakat, sehingga dapat berakibat pada sebagian besar dari anggota masyarakat.
Menurut Saya, sebuah hal atau tindakan yang tidak semestinya dilakukan pada suatu tempat yang tidak semestinya.

Salah satu contoh Permasalahan Sosial dalam pembangunan yaitu terjadinya Korupsi terkait Pembangunan RS Unair yang dilakukan oleh Rektor Universitas itu sendiri, yang menyebabkan kerugian negara sekitar Rp 85 miliar dari total nilai proyek kurang lebih Rp 300 miliar, kasus ini sedang diperiksa oleh KPK.
Bilamana sebuah Rumah Sakit yang diperuntukan untuk hal baik malah digunakan untuk mencari untung oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, disinilah penyebab dimana Indonesia sulit untuk berkembang, hal hal remeh yang harusnya menjadi pahala justru menjadi dosa.

Kembali lagi kepada pribadi masing masing, terutama kita sebagai arsitek yang ikut andil dalam pembangunan di Indonesia, kita harus pintar dalam memilih kerjaan yang akan kita ambil, takutnya kita terlibat dalam hal hal dzalim seperti Korupsi, Kolusi, Polusi dan Nepotisme.





Sumber:
http://rumahsakit.unair.ac.id/website/wp-content/uploads/2014/05/Rumah-Sakit-Universitas-Airlangga.png
http://www.pengertianpakar.com/2015/03/pengertian-masalah-sosial-menurut-pakar.html - pakar ahli
http://www.jawapos.com/read/2016/03/30/22469/kasus-pembangunan-rs-pendidikan-kpk-tetapkan-tersangka-mantan-rektor-unair
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blogroll

About

BTemplates.com

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive