Sabtu, 01 April 2017

CINTA DAN KASIH SAYANG

NAMA                                    : RATIH TRISNA WATI
NPM                                       : 26316099
KELAS                                   : 1TB03
TUGAS MATA KULIAH     : ILMU BUDAYA DASAR (IBD)
DOSEN                                  : RIZQI INTAN SARI NUGRAHENI
JURUSAN                              : ARSITEKTUR

CINTA DAN KASIH


Cinta  adalah rasa sangat suka kepada atau rasa sayang kepada, ataupun rasa sangat kasih atau sangat tertarikhatinya. Kasih adalah perasaan sayang atau cinta terhadap atau menurut belas kasih.
unsur unsur cinta
1)      Intimacy ( keintiman) adalah kebiasaan atau tingkah laku yang sudah tidak ada jaraknya  lagi panggilan formal seperti bapak, ibu, saudara digantikan dengan memanggi nama atau sebutan  sayang dan sbagainya.
2)      Commitment (keterikatan) adalah perasaan hanya besama dia seperti  tidak mau pergi dengan orang lain kecuali dengan dia dan lain sebagainya
3)      Passion (kemesraan) adanya rasa ingin membelai dan dibelai, rasa kangen rindu kalo jauh atau lama tak bertemu, adanya ungkapan ungkapan rasa sayang dan seterusnya.
Pengertian kasih sayang menurut kamus umum bahasa Indonesia karangan W.J.S Poerwadaminta yitu perasaan sayang, perasaan cinta atau perasaan suka pada seseorang. Kasih sayang ini merupakan pertumbuhan dari cinta. Dalam kasih sayang sadar atau tidak dituntut tanggung jawab, pengorbanan, kejujuran, saling percaya, saling pengertian, saling terbuka,  sehingga keduannya merupakan suatu kesatuan yang utuh.  
Setiap manusia pasti membuuhkan cinta, karena pada dasarnya manusia tidak pernah lepas dari yang namanya cinta. Manusia  bisa mendapatkan dan merasakan cinta dasi sipapun, dimana pun, dan kapan pun. Contohnya cinta terhadap orang tua, cinta terhadap saudara, cinta terhadap sahabat, cinta terhadap idoala dan lain sebagainya.
Cinta terhadap orang tua pasti kita sangat mencintai dan merasa nyaman terhadap kedua orang tua kita. Sebab cinta kedua orang tua itu muncul secara alami, cinta yang abadi dan cinta sangat tulus karen antara anak dan kedua orang tua itu miliki batin yang sangat kuat. Pada saat mereka marah  pun terdapat cinta terhadap kita. Karena mereka mencintai dengan sangat tulus kita pun harus membalas cinta kasih mereka dengan tulus,alami, membahagiakan mereka sehingga kita bisa membuat tersenyum mereka. Sebab itu saya sangat sangat sayang dan cinta terhadap kedua orang tua saya.
Cinta terhadap saudara iyalah cinta dimana kita saling membalas kasih dan cinta mereka, saudara itu saling memngingatkan kita jika ada yang salah suaya menjadi lebih baik, saling membantu dalam kesulitan satu sama lain, serta saling menjaga dan mendukung dalam kondisi apapun. Sehingga saya dapat merasa bahagia dan nyaman jika berada di antara mereka.
Cinta terhadap sahabat, sahabat adalah saudara kedua yang ada di dalam diri saya karen kita saling memberi cinta kasih yang tulus, sehingga kita dapat saling menjaga, medukung, membantu. Kadang bersama sahabat dapat melupakan semua masalah yang ada karena mereka juga dapat membuat kita bahagia dan tersenyum kembali.

Cinta terhadap idola. Idola adalah salah seorang yang menjadi inspirasi atau semangat kita. saya mengidolakan ibu saya karena ibu dapat melakukan segala hal untuk anakanya. Ibu tidak hanya memiliki satu kemampuan seperti gelar pendidikan, kesehatan dan lainya, tetapi ibu memiliki semua kemaampuan itu karena jika anaknya sakit ibu bisa menjadi sosok yang dapat merawat kita, jika kita tidak tau maka ibu kita akan mengajari kita, jika kita sedih ibu kita bisa memotivasi kita, ibu juga selalu meningkan dalam segalah hal dan lain sebagainya. Maka dari itu saya sangat mengidolakan ibu saya karena kemampuan dan cinta kasih saang yang dimilikinya. 
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blogroll

About

BTemplates.com

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive