Sabtu, 22 April 2017

Ilmu Budaya Dasar: Puncak dan Keluarga

Nama: Soeltan Ryan Ramadhan
Kelas : 1TB03
NPM : 27316120

PUNCAK DAN KELUARGA BESAR

  Pada tugas Ilmu Budaya Dasar kali ini saya akan membuat tulisan tentang keindahan tempat dan keindahan suatu hubungan, pertama tama saya akan menjelaskan apa itu keindahan, keindahan adalah konsep abstrak yang tidak dapat dinimati karena tidak jelas, akan jelas jika sudah dihubungkan dengan sesuatu yang berwujud atau suatu karya.
  Puncak yang saya maksud bukanlah puncak gunung dipendakian melainkan hanya “puncak” di cisarua bogor, saya dan keluarga besar dari ibu saya yang notabene berasal dari Sumatera Barat malah lebih sering mengujungi puncak dari pada kampung halaman sendiri,bahkan saya ke Padang seumur hidup baru sekali hahaha skip, keluarga saya sering kepuncak karena menyukai keindahan pemandangannya yang hijau dan sejuk, bukan hanya itu puncak juga memiliki banyak keindahan lainnya seperti pemandangan kota yang terlihat dari atas puncak dimalam hari, pohon pohon pinus yang tinggi, kebun teh dan strawberry dan masih banyak lagi, saat saya dan keluarga pergi kesana pasti akan menyewa villa ditempat yang berbeda dari sebelumnnya,mungkin jika dihitung sudah puluhan villa yang kami singgahi dipuncak karena ingin merasakan keindahan keindahan alam disana dengan view yang berbeda sehingga saya dan keluarga saya tidak bosan bosannya pergi mengunjungi tempat tersebut.
 Puncak, mungkin banyak orang yang sudah bosan mendengar kata kata ini, seperti anak anak SMA dikota saya,teman teman saya saat diajak kesana selalu mengatakan “ah bosen,kemana kek yang lain itu terus” padahal Puncak sebenarnya tidak se membosankan itu apalagi jika pergi dengan keluarga besar, karena puncak menyodorkan kita udara yang sejuk,alam yang indah yang diperkotaan seperti di Depok kita jarang mendapatkannya.
 Hubungan saya dengan keluarga besar saya menurut saya cukup atau bahkan lebih dari cukup menyenangkan untuk saya, karena berkumpul dengan keluarga besar itu merupakan anugrah terindah dari Allah SWT karena masih memberikan waktu untuk berkumpul, keindahan berkumpul dengan keluarga bisa saya katakan tidak ada duanya, karena melihat keluarga besar saling bercengkrama dengan ramah, bercanda satu sama lain, cletukan ayah saya yang konyol pun saya menilai itu indah,mengapa? Karena saya dengan ayah saya jarang sekali mengobrol berdua, bercanda pun jarang, tapi semua berubah saat keluarga besar berkumpul saya bisa melihat ia bercanda dengan yang lain, sangat senang saya melihatnya, begitu pemandangan yang indah itu yang terlintas dipikiran saya, tapi saat terindah yang pernah saya rasakan dengan keluarga besar adalah saat saya pergi ke hotel di puncak dengan keluarga besar, seperti yang saya jelaskan diatas tadi pemandangan alam yang indah udara yang sejuk hal yang pasti saya rasakan disana ditambah melihat keluarga saya senang, apa bedanya dengan liburan kepuncak yang ini dengan yang lainnya? Yang ini yang terindah karena saat itu saat terakhir kakek saya ikut berlibur dengan keluarga besar saya, hubungan saya dengan kakek bisa dibilang sangat erat, saya senang melihat beliau tersenyum dengan istri dan anak anaknya yang notabene itu adalah om,tante,dan ibu saya, mereka berfoto bersama dengan pemandangan alam yang indah ditambah hubungan Bapak Ibu dan Anak anaknya yang akrab terlihat sangat indah untuk saya, yang mungkin orang akan menilai itu lebay tapi memang seperti itu yang saya rasakan.
 Melihat mereka (keluarga besar) bahagia khususnya kakek saya itu adalah anugrah yang terindah bagi saya, tetapi beliau sekarang sudah ditempatkan ditempat yang lebih indah dari segala yang ada dialam semesta yaitu disisi-NYA. Menurut saya hubungan kita terhadap keluarga adalah yang terindah dari hubungan apapun yang kita rasakan dan keindahan itu juga membuat kita tidak merasa sendirian.
  Sekian dan terima kasih wassalam.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blogroll

About

BTemplates.com

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive