Minggu, 30 April 2017

PENDERITAAN MASA KECIL

Nama : Soeltan Ryan Ramadhan
Kelas : 1TB03
Npm : 27316120

PENDERITAAN MASA KECIL

  Masa kanak kanak saya tidak begitu menyenangkan seperti anak anak kecil lainnya yang penuh warna dan menyenangkan, saat saya kecil dulu saya sering sekali sakit sakitan bahkan sampai saat saya sudah dewasa seperti sekarang masih saya rasakan.
  Saat kecil dulu saya sangat merasa menderita hampir setiap hari hidung saya mengeluarkan darah,banyak makanan kesukaan saya tidak boleh saya makan oleh seorang berjas putih yang dipanggil Dokter itu.
  Saat kecil saya iri dengan teman teman yang sehat sehat itu, terkadang saya berpikir “kenapa saya begini? Salah saya apa”, sampai sampai setiap malam saya tidak bisa tidur karena hanya sesak yang saya rasakan dan hanya menangis yang saya bisa lakukan, saya beruntung mempunyai orang tua yang sigap pada anak anaknya jadi saya cepat diurus oleh mereka.
  Dulu saya pernah merasa senang karena sakit sakitan,kenapa? Karena dulu saya berpikir dengan ini saya bisa jadikan alasan pada orang tua saya untuk tidak bersekolah alias bolos, karena saat sd dulu saya sering sesak dikelas sehingga diizinkan pulang lebih dulu.
  Sekarang saya pikir bodohnya saya dulu menyenangi apa yang seharusnya menjadi penderitaan saya sendiri, saat dibangku sekolah dasar dulu saya seorang yang tidak banyak bergerak karena tidak boleh kecapean dan ini menyiksa karena saya jadi sulit ikut pelajaran olahraga dan tidak boleh bermain, saat smp juga saya rasakan tidak boleh masuk eskul yang terlalu berat, tetapi saya suka memaksakan kehendak saya, saya menjadi anak yang bandel disekitaran kelas 2 SMP, saya tidak patuh jika disuruh orang tua saya minum obat karena saya lelah dengan itu,rasa yang tidak enak membuat saya ogah untuk menelan benda itu.
  Anehnya saat saya mulai bolong bolong minum obat saya merasa mulai bertenaga alias lebih sehat dari biasanya,saya jarang merasakan lelah yang berlebihan lagi, mungkin hanya sugesti yang membuat saya merasa lebih sehat.
  Saat SMA saya sudah jarang sekali minum benda itu,tapi malah menimbulkan penyakit yang lain yang membuat saya kesal dengan hidup saya ini, saat saya kira saya sudah sembuh malah ada saja yang lain datang, tetapi alhamdullilah tidak terlalu serius hanya saja ini membuat tekanan sosial yang membuat saya menderita dan setres dengan kehidupan saya,hidup saya merasa seperti dikekang oleh pantangan pantangan yang dokter buat apalagi soal larangan makan makanan kesukaan saya, dan saya sering sekali melanggar pantangan itu, saya kadang merasa menderita “kenapa saya begini?” sering sekali saya berpikir seperti itu, penderitaan masa kecil saya mungkin skalanya 80 karena hampir setiap hari saya merasakan derita tidak bisa tidur,sesak nafas,mimisan,tidak boleh main,selalu diikuti oleh ART saya kemana mana tetapi saya merasa bersyukur kepada Allah SWT atas semua yang telah diberikan kepada saya baik itu kesenangan maupun penderitaan,karena tidak mungkin seseorang hanya merasakan salah satu dari itu,dibalik kesenangan pasti ada penderitaan begitupun sebaliknya,sekian dan terima kasih wassalam.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blogroll

About

BTemplates.com

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive