Sabtu, 22 April 2017

Keindahan Tanjung Bira

      Indonesia kaya akan wisata alam terutama pantai,  gunung, danau dan lain-lain. Pada Indonesia bagian  timur terdapat daerah yang yang memilki kawasan wisata yang cukup dikenal oleh banyak wisatawan yaitu Pantai Pasir Putih yang ada di Tanjung Bira, Pantai tanjung bira terletak di kecamatan Bonto Bahari, Bulukumba, Makassar atau total sekitar 5-7 jam perjalanan dari pusat kota Makassar.  Jika Anda dari luar Pulau Sulawesi,  Anda dapat menempuh jalur udara menggunakan maskapai penerbangan yang mendarat di Bandara Udara Internasional Sultan Hasanudin, Makassar. Jarak Kota Makassar dengan Pantai Tanjung Bira sekitar 200 km atau sekitar 5 jam perjalanan. 

      Pantai Tanjung Bira merupakan  salah satu pantai berpasir putih yang terkenal di Provinsi Sulawesi Selatan. Pantai dengan suasana yang damai, dan dengar air yang jernih menambah keindahan serta kenyamanannya, oleh karena itu pantai bira dijadikan sebagai salah satu tujuan wisatawan untuk berlibur.

       Tekstur pasir putih yang lembut merupakan ciri dari Pantai Tanjung Bira. Pesona pantai dengan panorama alam pesisir pantai tropis yang terletak di ujung selatan Pulau Sulawesi. Pantai yang membujur dari sisi utara hingga selatan ini tampak sangat memukau siapa saja yang datang berkunjung. Jajaran pohon kelapa serta bukit karang yang tampak kokoh menjadikan pantai ini terlihat nyaman.
        Di kawasan pantai Sulawesi ini, para wisatawan dapat menghabiskan waktu liburnya dengan berenang, menyelam, snorkeling atau hanya sekedar berjemur menikmati segarnya angin yang berhembus. Pada saat pagi atau menjelang malam, wisatawan juga dapat melihat pesona matahari terbit dan terbenam dalam satu lokasi yang sesuai bagi orang yang suka fotography, dapat mengabadikan setiap moment dengan hasil terbaik. Karena seluruh kawasan pantai mempunyai keunikan dan sangat fotogenik, sehingga foto yang dihasilkan pun sangat indah.
 Sebatas mata memandang ke laut lepas, wisatawan juga dapat menikmati keindahan Pulau Liukang dan Pulau Kambing.
       Dengan segala keindahan yang dimilikinya, Pantai Tanjung Bira pernah disebut sebagai "Surga yang tenang di ujung Sulawesi Selatan" dan  banyak juga yang mengklaimnya sebagai salah satu Pantai pasir putih terbaik.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blogroll

About

BTemplates.com

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive