Minggu, 02 April 2017

Cinta & Kasih Sayang

  Cinta dan afeksi diagungkan oleh manusia sama seperti benci dan dendam dipelihara dalam hati. Bila tidak ada cinta, tak ada yang namanya rasa benci. Semua yang ada di dunia akan dirasakan datar, tawar, dan hampa.

  Cinta merupakan salah satu emosi yang dirasakan dan dialami oleh seorang individu, bahkan meskipun sepanjang hidupnya kegetiran terus menghampirinya. Rasa sayang dan cinta manusia beriringan dan bergiliran dengan rasa tidak suka, gembira, marah, sedih, jijik, kecewa, terharu, dan seterusnya. Belum ada yang melihat rasa cinta yang terwujud menjadi materi berwujud yang bisa dipegang, dilihat, dicium, dan  dicicipi, walaupun dampak dari rasa cinta itu terlihat nyata.
  
   Cinta kasih juga memiliki beberapa unsur teori:
·     Intimacy ( keintiman) adalah kebiasaan atau tingkah laku yang sudah tidak ada jaraknya  lagi panggilan formal seperti bapak, ibu, saudara digantikan dengan memanggil nama atau sebutan sayang dan sebagainya.
·     Commitment (keterikatan) adalah perasaan hanya besama dia seperti tidak mau pergi dengan orang lain kecuali dengan dia dan lain sebagainya
·     Passion (kemesraan) adanya rasa ingin membelai dan dibelai, rasa kangen rindu kalo jauh atau lama tak bertemu, adanya ungkapan ungkapan rasa sayang dan seterusnya.

        Cinta juga memiliki berbagai macam jenisnya, Cinta dan Kasih terhadap orangtua, Cinta dan Kasih terhadap saudara, Cinta dan Kasih terhadap teman dan Cinta dan Kasih terhadap Idola.


      Rheza RP
      26316285



Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blogroll

About

BTemplates.com

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive