Sabtu, 22 April 2017

KEINDAHAN HUBUNGAN KELUARGA DAN KEHANGATAN RUMAH

            Keindahan hubungan suatu keluarga adalah hal penting yang dapat membuat suatu tempat dan momen menjadi indah karena kebersamaan. Keindahan hubungan berkeluarga ini dapat kita bentuk/ ciptakan  dari rasa hormat, tenggang rasa, saling mengalah, memberi kasih sayang sesama anggota keluarga seperti apa yang telah diajarkan kedua orang tua (ayah dan ibu).

            Semakin saya beranjak dewasa, banyak hal yang sudah saya lewati, banyak pengalaman yang mengajarkan saya, banyak juga cerita yang membutuhkan tempat pendengar yang baik dan beberapa membutuhkan saran dan nasehat. Dan semakin saya mengerti bahwa untuk dapat membina keluarga yang harmonis bukanlah perkara mudah, karena diluar sana tidak sedikit yang hubungan keluarganya bisa dibilang kurang harmonis.

            Dan saya sangat amat bersyukur karena dilahirkan didalam keluarga yang penuh kehangatan. Saya tidak habis pikir bagaimana jadinya kalau saya dilahirkan didalam kondisi keluarga yang tidak peduli satu sama lain, saling apatis akan keadaan, minim komunikasi, dsb. Sebab saya mungkin tidak akan bertahan, tidak bisa mengikhlaskan keadaan tersebut dan tidak bisa sekuat teman-teman (mereka yang keluarganya kurang harmonis).

Sekarang saya mulai mengerti mengapa ayah saya sangat gusar jika melihat anak-anaknya bertengkar (hal ini sangat sering terjadi saat saya dan keempat kakak saya masih berumur belasan tahun), karena menurut beliau siapa yang akan menemani kalian (kami bersaudara) saat ayah dan ibu sudah tiada, kalau bukan saudara kalian sendiri. Itulah salah satu alasan kami saling menjaga satu sama lain, dan merasa tercukupi saat kami berkumpul (tercukupi; dalam hal persaudaraan kami merasa tidak perlu mencari sosok seorang saudara diluar sana, karena kami mempunyai sudara kandung yang lebih mengerti dan care satu sama lain). Alhamdulillah.

Keindahan hubungan berkeluarga inilah yang dapat membuat suatu tempat yang nyaman untuk kita beristirahat dari lelahnya hari, yaitu rumah.



Keindahan rumah bukan hanya dari aspek fisiknya saja, tetapi jiwa penghuninya juga berperan penting dalam membuat hunian yang nyaman dan hangat. Begitu juga sebaliknya, tanpa adanya keindahan tempat ini, akan sulit membuat hubungan keluarga yang hangat. Karena dibutuhkan tempat/ wadah berkumpulnya anggota keluarga.

Semewah apapun destinasi tempat tinggal, tempat yang paling nyaman untuk kembali tetaplah rumah. Khususnya ruang keluarga yang waktu dan momennya selalu ditunggu di penghujung hari, untuk kami anggota keluarga yang  siap membagikan cerita dan sharing masalah-masalah yang sedang kita hadapi. Menurut saya itu adalah titik keindahan suatu tempat, karena kita dapat menikmati keindahan itu saat quality time bersama keluarga.


SITI FATIMA
27316086
1TB03


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blogroll

About

BTemplates.com

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive