Minggu, 02 April 2017

Cinta dan Kasih

Image result for cinta dan kasihCinta dan Kasih sayang merupakan dua hal yang dirasakan manusia kepada orang lain, adapula pengertian Cinta dan Kasih;

Pada dasarnya kasih sayang adalah fitrah yang dianugerahkan Allah SWT kepada mahluknya, misalnya hewan, kita perhasikan begitu kasihnya kepada anaknya, sehingga rela berkorban jika anaknya diganggu. Naluri inipun ada pada manusia, dimulai dari kasih sayang orang tua kepada anaknya, begitu pula sebaliknya. Akan tetapi naluri kasih sayang ini dapat tertutup jika terdapat hambatan – hambatan misalnya pertengkaran, permusuhan, kerasukan, kedengkian dan lain – lain.

Cinta, secara bahasa ialah rasa sangat kasih dan sayang, atau sangat tertarik hatinya. Adapun dari segi bahasa, cinta adalah ungkapan perasaan jiwa, ekspresi hati dan gejolak naluri yang menggelayuti hati seseorang terhadap kekasihnya.Sedangkan menurut Kahlil Gibran, cinta ialah perasaan untuk dirinya sendiri. Cinta adalah kekuatan manusia yang paling tinggi. Cinta adalah sumber segalanya, kita tidak akan dapat mewujudkan setiap impian kita tanpa cinta.

Ada berbagai macam perasaan Cinta dan Kasih yang dirasakan seseorang, ada Cinta dan Kasih terhadap orangtua, Cinta dan Kasih terhadap saudara, Cinta dan Kasih terhadap teman dan Cinta dan Kasih terhadap Idola.

1.      Cinta Kasih Terhadap Orangtua
Cinta dan Kasih terhadap orangtua merupakan Cinta dan Kasih yang terjalin antara seorang anak dan orangtuanya. Cinta dan Kasih ini sangat kuat karena terjalin hubungan antara orangtua dan anaknya karena berawal dari dalam kandungan hingga dewasa. Cinta dan Kasih ini merupakan jenis Cinta dan Kasih yang lekang oleh waktu dan Cinta dan Kasih yang sangat jelas keberadaannya. Orangtua teteap akan mencintai anaknya apapun yang terjadi dan anaknya akan mencintai orangtuanya apapun yang terjadi.

2.      Cinta dan kasih terhadap saudara
Sama halnya dengan Cinta dan Kasih terhadap orangtua, Cinta dan Kasih terhadap saudara merupakan Cinta dan Kasih yang terjalin semenjak awal bersaudara sampai dewasa dan seterusnya. Cinta dan Kasih ini terjalin seiring pertumbuhan antar saudara karena hidup dalam satu keluarga yang sama. Kita akan selalu menyayangi dan mengasihi saudara kita apapun yang terjadi, dan kita akan selalu menjaga mereka bagaimanapun kondisinya,

3.      Cinta dan Kasih terhadap teman
Cinta dan Kasih ini terjalin saat kita mengenal teman kita. Dalam jenis ini, lebih cenderung kepada mengasihi teman kita, yang dimaksud adalah saling peduliya satu sama lain antar pertemanan yang terjalin. Cinta dan kasih ini dapat terlihat dalam suatu persahabatan yagng kuat dan akan terus terjalin dengan adanya komunikasi dan hubungan yang baik antar kedua belah pihak

4.      Cinta dan Kasih terhadap Idola
Cinta dan Kasih ini merupakan Cinta dan kasih yang  berlangsung karena ketertarikan seseorang terhadap Idolanya. Ketertarikan ini muncul karena seseorang merasa ada sesuatu yang disukai dari sang Idola. Cinta dan kasih ini dapat menjadi sesuatu yang belebihan ketika seseorang sangat berlebihan mengutarakan perasaannya kepada sang Iodlanya.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blogroll

About

BTemplates.com

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive