Selasa, 25 April 2017

Keindahan Lembah Surya Kencana

   Padang rumput luas yang ditumbuhi bunga edelweis ini barangkali memiliki magnet sendiri bagi para pendaki. Ya, inilah Lembah Surya Kencana, surganya pendaki Gunung Gede.
   Wisata petualangan yang satu ini sekarang sudah bak menjadi kebutuhan wajib bagi para traveler. Ya, fenomena mendaki gunung ini seakan sudah menyihir orang-orang. Coba sebut gunung yang wajib didaki di Jawa Barat, pasti orang-orang akan menyebutkan Gunung Gede-Pangrango ke dalam daftarnya. Taman Nasional Gunung Gede-Pangrango memang memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Gunung Gede sendiri  terletak di provinsi Jawa Barat ini dapat didaki melalui Sukabumi, Cianjur, dan Cibodas. Lokasinya yang mudah dijangkau penduduk Jabodetabek menjadi salah satu faktor pendukung ramainya kawasan taman nasional ini. Namun selain itu, panorama yang ditawarkan Taman Nasional Gunung Gede-Pangrango cukup menggiurkan para pendaki.
   Lembah Surya Kencana dapat dicapai dari beberapa jalur pendakian Gunung Gede. Umumnya pendaki menggunakan jalur Gunung Putri dan Cibodas. Bila mendaki melalui jalur Gunung Putri, Cianjur dengan titik awal pendakian 1.450 mdpl, Lembah Surya Kencana dapat ditempuh dengan trekking selama hampir 6 jam perjalanan. Dari jalur Gunung Putri, sobat traveler akan langsung mencapai Surya Kencana. Sedangkan jika melalui jalur Cibodas dengan titik awal pendakian 1.300 mdpl, Lembah Surya Kencana dapat ditempuh sekitar 10 jam perjalanan. Biasanya pendaki akan menginap dahulu di Pos Kandang Badak yang merupakan persimpangan menuju Gunung Gede dan Gunung Pangrango. Kemudian esok harinya, pendakian akan diteruskan. Berbeda dengan jalur Gunung Putri, untuk mencapai Surya Kencana lewat jalur Cibodas, sobat traveler harus melewati puncak Gunung Gede lalu turun ke padang nan luas itu. berikut adalah beberapa foto dari keindahan lembah surya kencana :




Rheza Rizqi Prawira
1tb03
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blogroll

About

BTemplates.com

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive