Minggu, 23 April 2017

CINTA YANG KEJAUHAN

KIKI SETIANINGSIH
23316913
1TB03
ILMU BUDAYA DASAR 1
CERITA PENDERITAAN
CINTA YANG KEJAUHAN 

             Cinta membuatnya hidup dikala itu, cinta yang hadir ketika semua benar ingin berpisah ya tepat dikelas XII masa putih abu-abunya, ia hadir untuk menghiasi akhir masa. Kisah cinta ini tak banyak orang yang tahu hanya sahabat terdekat saja. Fadli  yang mulai melirik salah satu gadis di kelas sebut saja Lisa. Semua di awali dengan chating membahas sesuatu hal yang konyol sehingga membuat lelucon (tertawa terbahak-bahak) sampai akhirnya  beranikan diri untuk mengajaknya pulang sekolah bareng. Aku yang mulai curiga melihat sahabat ku Lisa ini tidak jarang ia tak pulang dengan ku, ia izin untuk tidak pulang bareng dengan ku karena alasan ingin mengerjakan tugas kelompoknya di rumah  salah satu dari teman kelas kita. Aku membiarkannya karena mungkin ia memang belum mengerjakan tugasnya.
 Namun setelah beberapa hari dari kejadian itu, pagi hari sebelum jam KBM di mulai Kesia tiba-tiba menceletuk kata bahwa Fadli dan Lisa tengah menjalin asmara dengan pernayataan ia melihat mereka sedang bonceng berdua diatas motor yang di maksud adalah Fadli yang berniat menjemput Lisa untuk berangkat sekolah. Keadaan itu sebenarnya aku bahagia tetapi aku sangat menyayangkan sekali karena Lisa tidak pernah bercerita sepatah pun tentang hal ini padahal jelas aku sahabatnya. Lambat laun semua kawan di dalam kelas meledek mereka dan banyak yang ingin mengungkap apakah ini  benar atau hanya lelucon belaka? Benar saja aku sering mempergokinya pulang dan berangkat bareng berboncengan sampai-sampai mereka ingin jalan ke suatu tempat pun izin kepadaku karena, Lisa yang masih takut untuk bilang berpacaran ke orang tuanya mengatas namakan aku setiap kali mereka jalan.
Bahkan sampai acara kelas pun pasangan motor ya meraka sudah pasti berdua. Perpisahan semakin dekat dengan kita dari mulai Ujian Praktek, UAS,Try Out, UN dan test-test lainnya serta wisuda pelepasan kelas XII. Fadli yang sebelumnya sudah menyatakan suka dan menginginkan Lisa untuk jadi kekasihnya,Lisa tidak menjawab untuknya Fadli menunggu saat semua acara sekolah selesai.  
Fadli yang keterima di salah satu Perguruan Tinggi Negri Jakarta melalu jalur test mandiri dan Lisa yang keterima di salah satu Sekolah Tinggi Kesehatan Swasta di Banten, hal ini pasti membuat Fadli sedih karena pertanyaannya belum juga terjawab dan di tambah jika Lisa jawab iya mereka akan berjauhan (LDR). Jarak yang lumayan untuk di tempuh dari Jakarta-Banten apalagi sesudah masuk Kuliah, tugas semakin numpuk dan deadline untuk di kerjakan membaut mereka bukan hanya fadli tetapi aku yang dapat jarang bisa untuk bertemu dan bersenda  gurau.
Aku yang tidak tau pasti kapan tanggal mereka jadian tetapi aku melihat dari sosial media mereka yang saling memasang inisial nama. Walau begitu aku tetap senang  karena asmara mereka tidak sedikit pun menjauhkan persahabatan ku dengan Lisa ataupun Fadli.
Di suatu hari aku yang benar-benar merasa rindu dengan Lisa . Fadli dan Pras mengajakku untuk pergi menjenguk Lisa di Banten sayangnya sekali aku tidak dapat ikut dengan mereka karena tugas dan jadwal kuliah ku yang padat. Sehingga sesampainya Fadli dan Pras di sana hanya dapat bercengkrama via free video call. Jelas saja aku sedih saat Lisa bilang ia akan kuliah diluar kota hal itu membuat ku merasa jauh, ditambah si Fadli yang mengajakku namun aku yang tidak bisa memenuhi tawarannya.
Derita tentang  hati itu menyakitkan lebih menyakitkan dari sayatan–sayatan pisau atau pun duri  seperti di sisi bunga mawar dia indah tapi jika sudah di pegang harus hati-hati jikalau tidak dengan hati-hati maka akan melukai pelaku yang nyentuhnya. Menjaga itu susah apalagi menjaga hati, menjaga perasaan seseorang baik yang di cinta dan di sayang ataupun perasaaan orang lainnya. Karena itu tergantung dengan apa yang kita rasakan,katakan dan pikirkan serta bagaimana carannya kita mengendalilkan hawa nafsu yang diberi. Terkadang apa yang kita rasakan dan pikirkan secara negatif maka dengan mudahnya kita mengakatan sesutu hal yangn negatif sehingga hal itu menyakitkan orang lainya. Seperti cinta ini, yang hanya indah di awalnya namunny atidak seterusnya, lambat laun semuanya berbeda ketika Lisa mulai lama membalas chating dari Fadli. Fadli tidak terpikirkan sedikitpun tentang apa yang sebenarnya terjadi dengan Lisa karena awalnya ia mengira bahwa Lisa memang sedang sibuk dengan tugas kuliahnya.
Suatu ketika Lisa membalas chatingnya tapi seromantis dulu, ia mengatakan bahwa dirinya sudah tidak memiliki perasaan untuk melanjutkan hubungan cinta dengan Fadli. Aku yang sedang bosen di rumah tidak sengaja melihat sosial media mereka yang saling sudah tidak memakai inisial dri nama mereka, ketika aku tanya kepada kedua belah pihak ternyata mereka sudah tidak lagi menjalin cinta alias putus.
Aku yang tahu dan mengerti alasan Lisa memutuskan Fadli karena memang sifat Lisa yang mudah bosen dengan seoarang laki-laki, ditambah jarak dan waktu meraka yang jarang dapat bisa bertemu sekedar jalan berdua. Fadli yang dengan begitu saja melepaskna cintanya, padahal dia masih mencintai Lisa dan berharap bisa berteman baik. Ternyata tidak semudah itu mengendalikan hati Lisa.
Fadli yang masih belum menyerah untuk terus bisa berteman baik dengan terus menerus chating dengan Lisa, tapi apa tanggapan Lisa? Dia justru semakin menjauhinya mulai balesnya yang singkat dan seperlunya, balesnya lama bahkan tidak membalasnya sedang chating dari ku Lisa tetap membalasnya bahkan sampai terus menerus-menerus dan kita video call denganku.
Tepat di hari ulang tahunnya Lisa yang ke 19 ini Fadli ingin sekali memberikan suatu kenangan yang memang Lisa inginkan boneka besar yang lucu. Untuk itu Fadli memintaku untuk segera memesan dan membungkus barangnya. Fadli bilang kepadaku memang sudah tidak ada harapan  lagi untuk kembali dengannya . Fadli memintaku kembali supaya tidak berbicara tentang apapun tentangnya kepada Lisa apalagi mengenai pemberian kado boneka itu. Semua di atur sedemikian rupa oleh Fadli yanag dengan sengaja saat pengiriman barang dia mengatas namakan Aku, seakan barang pemberian itu memang benar dari aku bukan dari Fadli.
 Cerita ini sungguh menyakitkan hati aku sebagai sahabat dari antara mereka berdua merasa sedih mengapa masih ada cerita cinta seperti ini. Penderitaan hati memang berat, susah untuk kembali seperti semula walau memang penderitaan ini masih termasuk penderitaan yang relatif sedang 50% karena masalah hati itu bukan hal yang mudah untuk pulih, jika  memang pulih itu tidak akan pernah seindah yang awal. Karena indah akan terjadi dari awal menuju perjuangan sampai tujuan di puncak bukan di tengah jalan berputar balik.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blogroll

About

BTemplates.com

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive