Sabtu, 22 April 2017

PENGALAMANKU MERASAKAN SEBUAH KEINDAHAN

Nama: Nisya Rustika A.
Kelas: 1TB03
NPM: 25316455

Hasil gambar untuk beautiful WORD typography

Keindahan 2 Kota Suci Islam

Kota suci islam ada 3, yaitu mekah, Madinah dan Yarussalem. Pada kesempatan ini saya akan menceritakan keindahan Kota Mekah dan Madinah.
Pertama di bandara king abdulaziz,terdapat banyak orang dari berbagai negara,dengan pakaian tertutup sempurna. Tidak kalah dengan laki-laki yang bekerja di bandara tersebut. Laki-laki arab dengan hidung mancung,bulu mata lentik dan menggunakan gamis putih. Jarang-jarang ada yang seperti ini di Indonesia. 
Menuju Madinah,keadaan kota yang sangat damai. Tidak ada tiang listrik yang nampak di kota tersebut. Destinasi utama di kota madinah pastinya adalah masjid nabawi. Saat menginjakan kaki disana rasanya sangat berbeda bila berada di masjid-masjid yang pernah saya singgahi sebelumnya. Hawa yang dingin dari bawah kaki yang memang disana lantainya dibuat dingin(agar tidak terasa terlalu panas saat cuaca disana panas). Terdapat banyak keran yang merupakan tempat pengambilan air zam zam. Nampak luar masjid nabawi yang penuh ornamen-ornamen islami namun tidak berlebihan. Saat masuk tidak kalah indahnya interior disana penuh dengan ornamen-ornamen islam. Tidak hanya fisik masjid nabawi yang indah,tetapi juga orang-orang yang berada disana. Saling membantu membagi shaf,bahkan ada yang membagi-bagikan makanan seperti kurma. Shaf shalat disana sangat panjang sampai ke luar masjid. Padahal masjidnya sangatlah besar. Masya Allah. Di dalam masjid nabawi terdapat makam nabi muhammad dan kedua sahabatnya yaitu abu bakar al- shiddiq dan Umar bin Hatab. Ada yang berbeda dengan masjid yang pernah saya temui. Tempat muazin untuk adzan harus menggunakan tangga untuk berada diatasnya. Tidak hanya masjid nabawi,di madinah juga terdapat masjid Quba.
Sebelum masuk ke masjid quba,terdapat jajaran pohon kurma. Masjid quba tidak kalah indah dengan masjid nabawi. Nampak luar masjid quba terlihat sederhana dengan warna putih. Terdapat juga jabal uhud yang merupakan bukit pertemuan adam dan hawa. Setelah saya berkeliling ke beberapa tempat sampailah saat dimana saya beranjak ke mekah. .
Hasil gambar untuk kabah 2017Di mekah kunjungan wajib orang-orang yang umroh maupun haji adalah masjidil haram. Terdapat banyak pintu masuk yang jika waktu adzan shalat sangat ramai. Di dalam masjidil haram tidak ada rasa/hawa panas. Terdapat  kabah yang berada di pusat masjid nya, sangat kagum,senang,terharu,tidak bisa berkata-kata. Sedikit lebay namun fakta. Bahkan ada beberapa orang yang menitikan air matanya bahkan sampai menangis. Walaupun harus mengelilingi kabah 7 kali namun tidak lelah. Walaupun panaspun kami tidak takut akan kulit yang menghitam. Banyak yang menangis saat memegang kabah.Jika dilihat dari atas putaran orang-orang yang indah sekali. Terdapat hajar aswad yang memang kita wajib untuk menciumnya jika memungkinkan/menyentuhnya jika memungkin/hanya memberi isyarat saja. Lalu terdapat seperti ‘track’ untuk melakukan sai. Dari yang muda sampai tua semangat melakukan ibadah tersebut. Keberagaman suku,negara juga tampak disana. Bahkan saya bisa bencengkrama dengan orang- orang indonesia yang berbeda kota,seperti solo,kalimantan,medan,jogja. Disana juga banyak mendapat pengetahuan baru tentang suku di Indonesia. Bahkan yang berbeda negara. Cara kami berbica menggunakan bahasa tubuh. Sama seperti di masjid nabawi, di dalam masjidil haram terdapat banyak tangki air zam zam. Sehingga kita terhindar dari dahaga. Lalu disana juga kita melakukan tour. Saat dijalan saya melihat makam yang hanya menggunakan batu sangat berbeda dengan disini. Selama saya berada di masjid nabawa dan masjidil haram hampir setiap saya melakukan shalat jamaah setelahnya shalat jenazah. Itulah bagaimana kedua kota suci tersebut sangat memiliki keindahan. Baik dari segi visual terlebih suasananya. Tidak ada yang mengalahkan keindahan suasana kedua kota tersebut.

Keindahan berada di rumah sendiri

Kata orang-orang rumahku adalah surgaku. Ya. Berada di rumah sendiri memang lebih nyaman daripada berada di hotel/apartemen/cottage atau tempat-tempat lain dengan fasilitas yang lebih. Saya adalah mahasiswi yang berada di rumah sendiri saat libur. Terkadang saya beralasan untuk pulang walaupun cukup lelah.
Gambar terkait
Walaupun rumah saya sederhana namun saya selalu mengangguminya. Pada siang hari walaupun panas angin sejuk berhembus dari lantai dua. Terdapat spot dimana terdapat batu yang diekspos namun di warnai senada dengan warna ruang keluarga yang merupakan ide dari ayah saya. Di kamar pribadi, kebebasan meletakan property semaunya, meletakan dekorasi semaunya. Indah bukan? Spot yang paling sukai adalah ruang makan. Karena saat saya, ibu, bapak dan adik saya makan bersama disana lah keindahan muncul. Walaupun sempit namun itulah indah.
Berada di rumah saya bebas untuk mengakses internet tanpa memikirkan kuota yang terbuang, bebas untuk membuat makanan tanpa harus membagi ke orang lain dan tanpa harus menggunakan uang sendiri. Berada di rumah sendiri bebas mengekspresikan diri sendiri tanpa peduli tetangga sekitar, seperti saat marah,sedih, maupun senang.
Maka dari itu indah tidak hanya sebuah gambaran, indah dapat muncul dari berbagai aspek yang terkadang hanya diri sendiri yang dapat menikmati keindahan itu sendiri.

Image sources: Google
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blogroll

About

BTemplates.com

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive