Sabtu, 01 April 2017

MANUSIA DAN CINTA KASIH

MANUSIA DAN CINTA KASIH




              
Manusia adalah makhluk Tuhan yang paling sempurna karan mereka di bekali akal, memiliki emosiaonal, dan fisik. Dari situlah manusia dapat merasakan Cinta dan Kasih ,rasa yang pasti akan dirasakan oleh manusia entah itu dengan Tuhan YME, Keluarga, saudara kandung, sahabat, dan orang yang diteladani. Cinta Kasih sangat berperan penting dalam diri kita bagaimana kita dapat menciptakan, merasakannya sendiri entah dengan cara apapun dan kadang kita tidak tau. Dan Cinta Kasih juga dapat mendamaikan segalanya dan itu menjadi nikmat Tuhan sangat luar biasa karena dapat merasakan kebahagian, kebersamaan, keharmonisan pada orang-orang terdekat kita.
Pengertian kasih sayang menurut kamus umum bahasa Indonesia karangan W.J.S Poerwadaminta yitu perasaan sayang, perasaan cinta atau perasaan suka pada seseorang. Kasih sayang ini merupakan pertumbuhan dari cinta. Dalam kasih sayang sadar atau tidak dituntut tanggung jawab, pengorbanan, kejujuran, saling percaya, saling pengertian, saling terbuka,  sehingga keduannya merupakan suatu kesatuan yang utuh.  
Tapi sayangnya Cinta Kasih kadang salah di mengerti oleh sebagian orang apalagi didukungnya dengan film-film yang kadang salah dalam menjelaskannya kepada hal layak tentunya anak- anak. Maka dari perlunya bimbingan dalam memberi pengertian Cinta Kaih yang sebenarnya disertai dengan contoh yang tepat oleh orang tua, agar nantinya sang anak dapat membedakan dan memahinya.
Cinta kasih juga memiliki beberapa unsur teori, yaitu :
·         Intimacy ( keintiman) adalah kebiasaan atau tingkah laku yang sudah tidak ada jaraknya  lagi panggilan formal seperti bapak, ibu, saudara digantikan dengan memanggi nama atau sebutan  sayang dan sbagainya.
·         Commitment (keterikatan) adalah perasaan hanya besama dia seperti  tidak mau pergi dengan orang lain kecuali dengan dia dan lain sebagainya
·         Passion (kemesraan) adanya rasa ingin membelai dan dibelai, rasa kangen rindu kalo jauh atau lama tak bertemu, adanya ungkapan ungkapan rasa sayang dan seterusnya.
Dalam agama kitapun menjelaskan cinta kasih, agar kita tidak salah memahaminya dan tersesat. Dan cinta kasih menurut ajrana agama, yaitu :
·         Cinta diri sendiri
·         Cinta kepada sesama manusia
·         Cinta seksual
·         Cinta kebapakan
·         Cinta kepada Allah SWT
·         Cinta kepada Rasul
Cinta kasih dapat kita rasakan dimana dan kapan misalnya :
·         Keluarga
Keluarga adalah wadah utama dalam memahami, merasakan, berbagi, memberi dan tempat awal kita mendapatkannya khususnya oleh orang tua kita entah itu dengan cara apapun.



·         Sahabat
Sahabat adalah teman terbaik dalam berbagi kisah hidup orang yang selalu membuat kita tertawa bebas dan hal konyol yang kita tak sdari sendiri.



·         Orang yang kita teladani
Sosok Hanung Bramantyo adalah salah satu seniman indonesia yang saya kagumi dan teladani.
Karena beliau banyak mengajarkan saya Cinta Kasih dengan gayanya sendiri
Bijaksana dalam membimbing juga peduli salah satu karakter beliau yang saya salut.



Cinta kasih adalah salah satu wadah kita berkomunikasi dalam kita menyampaikan rasa yang mungkin kada sulit dirasakan, dan cinta kasih selalu memberikan kesempatan. Cinta kasih adlah kunci kesuksesan orang diman dibalik itu semua banyak orang yang mensupport, mendoakan tak henti-hentinya. Jadi hargailah orang-orang yang memberikan rasa itu karna tak semua orang dapat merasakan dan memahami cinta kasih yang sebenanya.


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blogroll

About

BTemplates.com

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive