Sabtu, 29 April 2017

Satu Menderita Semua Menderita

Related image
Tanah yang kita injak saat ini merupakan hasil kerja keras nenek moyang kita pada masa lalu. Tak hanya dalam sekejap negara kita ini dapat di kuasai, terdapat banyak usaha, perjuangan, penderitaan dan pengorbanan yang telah di tempuh untuk mendapatkan apa yang sekarang dapat kita semua nikmati.
Dari Portugis, Spanyol, Belanda, Perancis, Inggris hingga Jepang ingin memiliki hak atas negara ini, keindahan dan kekayaan negara inilah yang membawa mereka untuk merampas negara ini dari kita.
Segala hal di lakukan negara negara tersebut untuk menguasai negara ini, dari yang mendidik warga pribumi agar sedikit lebih teredukasi sampai menyiksa warga pribumi agar dapat merampas apa yang dimiliki warga pribumi,
Warga pribumi pernah dipaksa untuk memberikan seluruh hasi pertanian yang merupakan sumber penghasilan warga pribumi terhadap Jepang, sehingga menyebabkan kelaparan terjadi dimana mana dan berujung fatal terhadap warga pribumi.
Warga pribumi pernh dipaksa untuk bekerja (romusha) tanpa adanya sedikitpun upah yang di dapat untuk hasil jerih payahnya, kelaparan dan eksploitasi seperti ini yang dirasakan warga pribumi pada saat masa masa romusha berlangsung.
Menanam suatu jenis tanaman tertentu dan memberikan seluruh hasil dari betani tersebut juga sering dirasakan oleh warga pribumi, menyebabkan banyaknya warga pribumi yang kekurangan bahan tertentu dan kerja secara terus menerus.
Pajak yang tinggi, penghasilan yang sedikit, sistem pemaksaan dari negara negara yang berkuasa, eksploitasi dan banyak lagi penderitaan harus di lalui oleh negara ini. Tidak hanya menyakiti fisik dari penduduk nya, tetapi menghancurkan hati dan batin semua pihak.
Banyak korban berjatuhan yang seharusnya dapat dihindari, tak jarang korban tersebur merupakan anak anak dan perempuan. Keluarga harus ikhlas dengan anggota keluarganya yang mati karena penyiksaan ini.
Walaupun di serang dengan banyak penyiksaan dan kesulitan, warga negara ini tetap bangkit dan melawan dengan sekuat tenaga agar apa yang seharusnya menjadi hak mereka tidak di salah gunakan oleh negara lain dan apa yang seharusnya merupakan bagian dari negara ini tidak dijadikan suatu pemuas kebutuhan untuk negara lain yang hanya datang untuk kekayaan negara ini dan pergi menyiksakan penderitaan.
Dengan banyaknya serangan bertubi tubi, penderitaan penderitaan yang di alami, negara ini tetap bangkit dan kuat dalam menghadapi segala cobaan yang ada sampai sekarang semua yang telah di korbankan oleh orang orang pada dulunya dapat dinikmati dan disyukuri oleh orang orang pada saat ini.
Tingkat penderitaan ini menurut saya adalah 90, karena penderitaan ini dirasakan bukan hanya oleh satu dua orang, melainkan satu negara merasakan apa yang di rasakan oleh satu sama lain, penderitaaan ini juga bukan hanya menyakiti fisik para warganya, namun menyakiti jiwa dari seluruh warga yang mengalami penderitaan ini.










Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blogroll

About

BTemplates.com

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive