Minggu, 02 Oktober 2016

Permasalahan Makam Priok

Permasalahan Sosial merupakan sebuah gejala atau fenomena yang muncul dalam realitas kehidupan bermasyarakat. Dalam mengidentifikasi permasalahan sosial yang ada di masyarakat berbeda-beda antara tokoh satu dengan lainnya. Berikut definisi masalah sosial yang dikemukakan oleh salah seorang ahli.

Soerjono Soekanto: Masalah Sosial adalah suatu ketidaksesuaian yang terjadi antara unsur-unsur kebudayaan atau masyarakat, dimana ketidaksesuaian tersebut dapat membahayakan kehidupan kelompok sosial masyarakat.

Dari definisi diatas dapat saya simpulkan bahwa masalah sosial merupakan masalah yang tengah terjadi di lingkup sosial yang bisa membahayakan kelompok masyarakat.


Contohnya seperti kejadian penggusuran lahan makam mbah priok yang terjadi pada hari Rabu, 14 april 2010 di Koja, Jakarta Utara. Permasalahan ini pecah akibat ulah pemerintah yang ingin menggusur makam Habib Hasan bin Muhammad al Haddad atau yang dikenal sebagai Makam Mbah Priok, namun tak sedikit para pengikutnya yang rela mati demi mempertahankan tanah makam leluhur mereka.

.
Hal ini harusnya dapat dicegah apabila pemerintah menghormati adat istoiadat yang telah ada sejak lama di tanah priok

sumber: http://metro.news.viva.co.id/news/read/143810-bentrok_aparat_warga_demi_makam_mbah_priok
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blogroll

About

BTemplates.com

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive